Senin, 05 Juli 2010

Save Our Earth!!


Photobucket
Teman-teman..
Dunia kita ini kan udah gak muda lagi umurnya. Umur bumi ini udah lebih dari bermilyar-milyar tahun. Pastinya bumi ini dari awalnya terbentuk sampai masih bisa bertahan hingga sekarang merupakan keajaiban yang luar biasa.
Bumi ini kan bisa dibilang benar-benar planet tangguh dan merupakan satu-satunya planet yang bisa dihuni oleh manusia dan mahkluk hidup lainnya. Memang sih, sekarang lagi gencar-gencarnya penelitian mengenai planet mars yang diduga memiliki kehidupan zaman dulu-dulunya dengan ditemukannya danau, aliran sungai yang mengering dan juga yang terbaru adanya cadangan es dibawah tanah yang memiliki luas 800 meter yang dipercaya sebagai peninggalan zaman esnya mars, nah itu kan berarti dugaan adanya kehidupan sebelumnya memang ada.
Banyak orang bahkan ilmuwan yang menyarankan ke kita, kalau ntar kalau bumi ini udah hancur dan tinggal sejarah, lebih baik mengungsi dan memulai hidup baru di mars.
Tapi kan, kasihan bumi ini. Terus terang aja ya, setiap kali mendengar dan membaca berita tentang bencana alam di mana-mana terus pemanasan global, aku suka nangis. Kenapa? Karena bumi ini benar-benar menderita! Sangat menderita..
Bumi ini harus mampu bertahan dan harus bertahan demi kelangsungan kehidupan umat manusia yang entah kapan berakhirnya. Tentu saja, bumi tetap harus tersenyum kepada kita dan anak cucu kita, walaupun sebenarnya bumi ini sedang menangis dan meringis menahan kesakitan dan penderitaannya.
Sebenarnya, betapa kejamnya mereka yang membuat film 2012 dan para ilmuwan yang menyarankan ide gila seperti itu. Memang sih, segala sesuatu di dunia ini, baik yang hidup dan yang mati tetap akan ada masanya, alias gak akan ada yang abadi. Begitu pula bumi. Bumi gak akan selamanya ada, pasti akan musnah juga, hanya saja.. kita enggak bakal tahu, kapan bumi ini akan hilang dan tinggal sejarah, seperti halnya zaman-zaman purba yang pernah ada di bumi. Dinosaurus dan manusia purba serta zaman es gak selamanya ada di bumi kan? Mereka akhirnya punah juga, walaupun di zaman mereka gak ada teknologi canggih dan orang-orang serakah yang menggerogoti isi bumi. Mereka semua punah murni karena kejadian alam.
Ya.. bencana alam. Itulah masalah terbesar yang enggak akan bisa dihilangkan dari bumi kita ini. Itu alamiah dan itu lumrah! Jadi, hal apa saja dong yang seharusnya kita lakukan untuk meminimalisir kehancuran bumi?
Lakukanlah hal-hal berguna mulai dari yang terkecil dan sederhana, seperti :
-          matikan kipas angin kalau enggak panas dan kurangi pemakain AC
-          matikan lampu kalau udah terang di siang hari
-          enggak mencolokkan banyak colokan ke saklar atau membiarkan stop kontak masih teraliri listrik biar aliran listrik gak terbuang percuma
-           membuang sampah organik dan anorganik ditempat terpisah
-           lebih banyak memakai barang yang bisa didaur ulang kembali
-          kurangi merokok
-           nanam bunga-bungaan gak usah pohon juga gak masalah
-           gak usah banyak makan makanan fast food karena makanan seperti itu lebih banyak menghasilkan wasting food
-          Jadi vegetarian, biar selain sehat juga lebih mudah menciptakan masakannya.
-          Kurangi pemakaian vetsin dan penyedap rasa lainnya.
-          Banyak-banyaklah berjalan kaki, memakai sepeda atau memakai angkutan umum, kurangi memakai kendaraan pribadi, walau repot tapi saya suka menggunakan bis trans-jogja, hehehe.. gak bakal sesat soalnya.
-          Kurangi menonton televisi karena radiasinya itu enggak bagus.
-          Perbanyak jendela biar oksigen dan udara lebih fresh dan enak keluar masuknya, tapi ingat jendela gak harus memakai kaca, bisa memakai plastik kuat bening ditambah teralis biar pencuri gak masuk, hehehehe..
-          Kalau bangun rumah make kerangka baja ringan aja, gak usah make fondasi kayu lagi.. kasihan hutannya ntar gundul..
-          Kurangi pembukaan lahan yang enggak berguna. Lebih baik membuat rumah atau mol sesuai dengan kebutuhan aja luasnya.. gak usah luas-luas.. capek kale ngelilingi mol..
-          Make baju tuh gak usah warna item-item, yang warna cerah aja biar gak kepanasan.
-           kalau bisa enggak hidupkan tape atau dvd player hanya untuk mendengarkan lagu , mendingan nyanyi-nyanyi sendiri, hehehe..kan lebih hemat.
Mulailah dari sekarang untuk menjaga bumi kita, walaupun dari hal-hal kecil. Kalau satu orang udah melakukannya maka orang lain pasti akan mengikuti karena tujuan kita baik. Gak usah deh, berpusing-pusing ria dan memenuhi antrian telpon acara interaktif yang selalu membahas masalah politik, korupsi dan lainnya karena hal itu hanya membuang-buang waktu kecuali kalau suara dan aspirasi kita beneran didengar, yah didengar aja udah syukur, apalagi kalau bisa dilakukan, ya gak?
Kasihanilah bumi kita ini..
Agar bumi ini masih layak buat anak cucu kita tinggali.. kasihan kan, anak-anak bayi yang baru lahir hari ini dan anak-anak kecil yang memiliki banyak cita-cita harus menderita karena perbuatan kita semua, harus menderita karena enggak punya rumah.
Kiamat enggak akan terjadi, kiamat itu enggak ada.. hanya saja satu hal yang perlu diingat.. gak ada yang ABADI! Bumi ini juga bisa hancur, cepat atau lambat.. tergantung yang diatas punya kuasa...
So guys, mulailah berubah dan berbuat mulai dari diri kita sendiri..
Photobucket

0 komentar on "Save Our Earth!!"

Posting Komentar

 

It's me...

Foto saya
Just an ordinary girl.. nothing special.. ^^
Photobucket

Coffee and Pastels From me to you Copyright 2010 All links in this blog just taken from another site and already exist at there or already uploading. Coffee and Pastels does not host any links here.Updating links every weeks. Thank you for visiting Coffee and Pastels personal blog. Designed by Here Image by Tadpole's Notez