Kamis, 27 Mei 2010

My Scrapbook


Penasaran dengan Scrapbooking ( I )

Photobucket

Ketika menatap berbagai macam template blog yang dipajang ditiap situs, aku berfikir...

“Hm....”

Kemudian kembali mengetik di eyang google

“Free download cute template for blogger”

..........

Yah... gini-gini doang....

Well..

Kayaknya, dari seminggu yang lalu hingga hari ini, aku enggak menemukan template yang cocok buat aku, maksudnya design templatenya... terutama keindahan dari template itu sendiri dan harus unik, supaya yang make gak banyak.. malu kan templatenya sama dengan blogger yang lain...

Terus, aku iseng-iseng buka blog orang bule.. di situ ada tertera “My Scrapbook”. Karena penasaran aku coba buka deh..

Terus setelah aku buka, aku menemukan berbagai macam template foto-foto yang unik dan lucuuu banget! Pokoknya, cewek banget deh dan designnya itu yang aku suka banget..

Gara-gara kelamaan ngeliat blog itu, akhirnya aku berinisiatif buat cari tahu di eyang Google, apaan ya scrapbook itu?

Wow.. ternyata penjelasan yang muncul banyak banget, terus aku buka satu blog lagi, dan disitu dejelasin kalau Scrapbook itu suatu hobi mirip nge-craft gitu, tapi lebih ke bikin-bikin album foto dan kartu ucapan. Memakai material-material yang gak jauh beda dengan crafting, seperti bikin boneka, kerajinan tangan, atau crafting lain. Bahan utamanya ya album foto, foto, kertas yang beraneka bentuk,motif dan pattern, terus ditambah elemen-elemen yang lucu-lucu, seperti button ( kancing beraneka bentuk), pita, bunga, dan lain-lain deh pokoknya!

Itu yang “Traditional Scrapbook” atau biasa yang dikenal dengan “Nge-scrap secara manual make alat-alat yang dibeli alias REAL”, itu mah kayaknya ntar deh aku lakukan, tunggu aku punya waktu lebih, lagipula di Pontianak gak ada tempat yang bagus buat beli-beli bahan crafting, bahkan di sini gak ada toko jualan bahan-bahan scrapbook.

Di Pontianak nih, gak pernah aku liat orang jual-jual album foto yang dibikin seperti scrapbook, soalnya di sini gak ada orang yang kreatif buka toko-toko seperti itu, yang banyaknya malah warung kuetiaw, hehehe... makanya kuetiaw Pontianak itu MANYOSSSS!!

Terus, iseng baca lagi, ada loh “Digital Scrapbook” alias nge-scrap juga tapi make Adobe ( hihihi.. ini nih yang aku tunggu-tunggu dari dulu), yah maklum udah sekian lama buka internet baru tahu scrapbook, soalnya di Pontianak gak bisa tahu apa-apa sih... ( maksudnya dari temen-temen sekolah, kan aku jarang buka internet waktu sekolah...). Kenapa aku tertarik dengan “Digital Scrapbook”, ya itu.. sekarang kan zamannya digital ( lha enggak juga sih, hehehe...) Pokoknya, aku pengen aja belajar Nge-scrap..

Well...

Setelah ditinjau lebih jauh.. ternyata buat “Digital Scrapbook” itu mudah banget... , tapi ini buat yang udah bisa design make adobe CS, hehee... ( padahal aku juga gak hebat ngedesign, sombong ih! )

Terus..

Yang bikin aku “KYAAAAA!!!!!!!!!!”

Aku nemuin banyak situs FREEBIE download “Digital Scrapbook KIT”. Apaaan tu? Awalnya juga aku gak tahu, tapi ini ni.. kit atau elemen kayak kertas, kancing dan aksesoris lain buat bikin scrapbook secara digital..

Nih, aku kasih salah satu website nya, tapi kalau godok-godok eyang Google dapet juga kok, www.freedigitalscrapbooking.com . Keren-keren ih! ( Semangat membara buat DOWNLOAD!!!) hakz,hakz...

Nah, setelah nyari-nyari, akhirnya lumayanlah buat hari ini elemennya, hehehe.. Okay, sekarang siap buat berkarya! Makanya Blogku ini lagi jelek, soalnya udah aku setting biar bisa aku ubah-ubah dengan elemen layout yang aku buat dari “Digital Scrapbook” hehhe..

Ups, tapi aku gak kasih tutorialnya ya... sori ya... untuk sekarang, silahkan cari-cari di eyang Google aja, banyak kok tutor nya, ok..

Bye.. sekarang aku mau design-design dulu, hehee....

Photobucket

0 komentar on "My Scrapbook"

Posting Komentar

 

It's me...

Foto saya
Just an ordinary girl.. nothing special.. ^^
Photobucket

Coffee and Pastels From me to you Copyright 2010 All links in this blog just taken from another site and already exist at there or already uploading. Coffee and Pastels does not host any links here.Updating links every weeks. Thank you for visiting Coffee and Pastels personal blog. Designed by Here Image by Tadpole's Notez