Senin, 24 Mei 2010

Perjalanan melelahkan with kakak sepupu


Kakak sepupu, seperti kakak sendiri.

3 hari yang lalu, berturut Jumat, Sabtu dan Minggu aku kedatangan tamu istimewa. Sebenarnya bukan kedatangan sih, tapi lebih ke akunya yang pergi bertamu. Kakak sepupuku dari sebelah papaku yang bisa dikatakan paling dekat datang ke Pontianak dari Bengkayang.

Sebenarnya sih, dia enggak jarang ke Ponti, soalnya dia udah punya suami dan suaminya itu sedang melanjutkan pendidikan S1 nya di bidang ekonomi bertempat di universitas Tanjungpura atau bahasa gaulnya anak Ponti nyebutnya UNTAN.

Biasanya kak ika, sapaan akrab keluarga untuk kakakku itu memang datang setiap sabtu dan minggu buat nemenin suaminya kuliah. Dan baru beberapa minggu lalu aku baru aja pulang dari rumah mereka di Bengkayang buat liburan. Jadinya gak terasa kangennya, hehehe.. Emang sih udah lama banget gak ketemu mungkin terakhir ketemu pas aku kelas 2 SMA, yah kira-kira udah 2 tahun gitu.

Sebenernya udah janjian waktu aku pulang dari Bengkayang buat jalan-jalan di Ponti dengan kakak, tapi mungkin dia lupa atau gimana jadinya mendadak kemarin deh jadinya.

Biasanya aku emang gak terlalu suka jalan, tapi kebetulan suntuk banget, soalnya liburan nya kagak kelar-kelar. Aku kan baru aja lulus SMA, jadi liburannya udah lebih dari 3 bulan! Duh, pokoknya gak enak lah lburan lama-lama.Makanya pas tiba-tiba kak Ika SMS terus ajak jalan ya udah, aku iyain aja.

Hari Jumat siang aku datang. Duh mana gak punya uang lagi, biasa lah kalau gak sekolah emang gak dikasih duit sama papa, jadinya minta dulu ama mama, yah dikasih 50 rebu doang.. yah lumayanlah buat beli-beli apa gitu...

Tapi, gawat! Aku kan gak tahu jalan rumah kak Ika! Yah, aku ini emang bolot deh. Udah tinggal 17 taon di Ponti masih gak hapal-hapal nama jalan, hehehe.. males soalnya.

Rumah Kakak ku di Sepakat II, kata mama di Jalan A. Yani. Ya wes, aku langsung tahu disitu, tapi gak tahu gangnya dimana?? Untung aja pas dijalan, tuh gang gak sulit nyarinya. Pas ditepi jalan raya, jadi langsung nyebrang. Tapi, nyari komplek rumahnya hampir kesasar. Kirain komplek “ Taman Wisata” eh gak taunya “ Taman Sepakat” hehehe, pantes gak nemu-nemu.

Ya udah deh, pas datang ternyata ada keponakanku yang lucu, Cherry. Yah kita pergi ke mol, biasa tempat jalan satu-satunya yang paling adem di sini, gak ada mol-mol laen kayak di Jakarta, hehee... Yah, sesampainya di sana, jalan terus lihat-lihat sepatu buat anak-anaknya.. seru juga kalo bawa duit, hiks.. sayangnya aku gak bawa duit jadinya Cuma bisa ngelongo aja liat baju-baju yang keren.

Udah dari beli sepatu, beli makanan. Enak banget ayam penyet bu nina! Baru ini yang namanya ayam penyet, biasanya mama beli yang dipinggir jalan en gak enak, hehehe... ternyata kakak ku ini tau juga tempat enak di Ponti, maklum dia pernah tinggal sama aku selama 3 tahun pas kuliah, hehehe...

Terus, tiba-tiba Cherry nangis, minta mandi bola. Ya udah deh kita pergi mandi bola di mol lagi, hehehe... tempatnya enak lo! Adem terus lembut lantainya, yah namanya juga tempat maen anak-anak. Aku gak pernah mandi bola low, hihihii... jadi pas nyoba, wuih... enak banget rasanya pengen tidur!

Cerita-cerita sama kak Ika sambil ngeliatin Cherry maen. Emang deh aku selalu mengalami hal ini. Kalau aku melakukan sesuatu yang awalnya gak banyak orang lakuin, setelah aku lakukan jadi pada rame. Gitu juga tuh, pas mandi bola Cuma kami bertiga, eh lama-lama jadi ruame.. padahal tadinya sepiii banget, terus pas aku mau beli makanan jagung rebus di dalem, eh jadi rame juga ngikut beli.. hehehe...

Pokoknya dah capek tuh, pulang.. Eit, lum abis nih! Abangku datang dari kuliah, wes... abangku yang itu lebih dasyat lagi! Jam 5 pulang dari jam 11 siang maen di mol, masih diajak pergi nonton IRON MAN 2! Ama makan bakso kepala sapi yang uenaakk.. buseeettt dah...! aku lum mandi lagi, lengket nih!

Ya , akhirnya dengan memakai baju lama mandi dah aku.. agak gak enak sih, soalnya make baju ngulang, tapi yah demi nonton gratiisssssss IRON MAN 2 men! Hawkhawk,, apapun aku rela mah...

Jadinya pergi jam 6 sore, soalnya mule jam 7 malem.. sampai jam 9 lewatan baru selesai, seru banget nontonnya, hehehe.. ( soalnya gratis pula, hiihihi...) Abis itu kami pergi makan bakso.. dah kenyang baru deh aku pulang en pulangnya dari seharian maen sampai jam 10 malem, udah deh mama mulai, hehehe...

Eh, besoknya hari Sabtu, masih kuat tu kak Ika ngajak jalan. Kali ini pergi hunting baju LELONG! Wakakka.... aku suka banget nih! Siapa tahu dapet baju bagus, ya nda?

Yah, aku bawa deh kakak keliling tempat lelong... semuanya! Abis ludes kita datengin! Terus aku dibeliin blazer item yang kakak pilihin buat aku, hehehe thanks ya kak, keren juga! Buat kuliah entar katanya. Terus dia beli dress, baju kemeja putih ( 15 rebu itu, hehehe), terus celana pendek Cuma 10 rebu.. tapi aku en kakak punya incaran yg gak bisa kebeli karena gengsian kemahalan.. pengen dapet harga 15 rebu tapi gak dikasih, hehehhe....

Nah, seharian entu tetep aja pulangnya malem lagi, tapi gak terlalu malem... Pas malem, abang lucu banget, mau kenalan sama tetangga sebelah, anak kost-kostan.. langsung maen masuk aja, hehhe.... langsung kenalan!

Dah gitu, hari minggu masih disuruh dateng, tapi yang ini sebentar aja, soalnya kak Ika dan abang udah mau balik lagi ke bengkayang, so Cuma dateng minum jus ama makan cakue, wakakka.... lol

Yah... gitu deh perjalanan ku dengan kak Ika, selama 3 hari yang sanggaaattt melelahkan, capeknya masih ada sampai sekarang! ( hari ini dah senin). Rencananya kak Ika bakal kesini lagi sebelum aku ke Jogja, puas puasin dulu belanja, hehehe...

Enaknya sama Kakak ku yang satu ini, aku serasa kaya raya! Hehee... apapun yang aku minta, dibeliin, duh emang enak punya kakak yang udah kerja ya! Heehehhe.... bisa ngompreng..

Moga-moga bisa jalan-jalan lagi plus jajan-jajan lagi, hevenerehehe... kapan-kapan lagi dah...

0 komentar on "Perjalanan melelahkan with kakak sepupu"

Posting Komentar

 

It's me...

Foto saya
Just an ordinary girl.. nothing special.. ^^
Photobucket

Coffee and Pastels From me to you Copyright 2010 All links in this blog just taken from another site and already exist at there or already uploading. Coffee and Pastels does not host any links here.Updating links every weeks. Thank you for visiting Coffee and Pastels personal blog. Designed by Here Image by Tadpole's Notez