Jumat, 21 Mei 2010

Renungan


Sabtu

Renungan ku....

Hm.. akhirnya selesai juga masa sekolahku yg sangaaatttt panjang *rasanya*... masa2 yg sulit dan penuh ketidakpastiaan dalam bersikap dan berfikir, masih belum dewasa dan kekanak-kanakan..*hihihi*

Aku masih ingat banget waktu aku SD di Karya Yosef.. tu gedung sekolah sereeemm bgt.. * yah, untuk ukuran keberanian anak sekecil aku waktu itu..8 tahun umurku*.. terus, aku punya banyakkk bgt temen, baik di sekolah ama di komplek, wuih pokoknya dulu aku berfikir, aku udah punya semua teman-teman di dunia ini! hawkhawk...

Dulu waktu aku SD, aku selalu ranking dikelas, dari kelas 1 sampai 6 SD.. selalu dapat beasiswa dan masuk 12 besar dari seluruh kelas yg waktu itu ada 5 kelas, hehehe.. ternyata dulu aku tuh pintar banget ya...wkwkwkk.. aku pernah ikut olimpiade MATEMATIKA!! pelajaran yg akhirnya sempat buat aku stress pas SMP ampe SMA, gila... terus aku ikut banyak lomba menggambar, karena aku suka bgt menggambar dulu ( ampe sekarang juga sih, hawkhawk...)

waktu SD juga aku punya banyak teman orang dewasa, ya guru2 ku lah..hehehe... mereka baik2 semua *sampai sekarang juga,hihihi* Trus waktu SD tuh aku tomboiiii bgt! pulang sekolah, biasanya langsung diembat deh tuh maenan2 cowo, kayak maen layang-layang, maen kelereng, kartu remi, panjat pohon, mobil-mobilan dan masih banyk lagi lah pokoke!

Kalo TK sih, aku nda ingat lagi, hehehe... yang aku ingat aku sukanya maen air dikolam renang sekolah, en aku TK juga di Karya Yosef...

Memasuki SMP, aku udah mulai memperhatikan diri,.. * cielaaaa >< * maksudnya, udah ada itu tu... falling in love.. * WOAAAAA * yah, my first love dari dulu ampe sekarang masih dia, hwehwe... ><

Tapi, pas SMP juga aku masih pintar juga... walopun gak masuk 12 besar en dapat beasiswa, tapi masih masuk 10 besar en nilai rapor masih gak pernah dibawah 8...*huhhuhuhu..*

Masih ngikut2 lomba juga, en saat2 SMP lah yg paling indah buatku... karena berbagai macam konflik terjadi saat itu, tapi smuanya bisa diselesaikan secara baik en aku dapat banyk bgt temen dan gang.. *wuahhh* pokoknya waktu SMP aku agak nakal deh, hehehehe... tapi seruuu!!! * huhuhu, miss u *

Waktu SMP juga aku mulai eksis tuh... walaopun gak tahu gimana ... guru2 SMP semasaku gak ada yang gak kenal sama aku.. semuanya kenal, terus teman2 dari seantero kelas dan jenjang pasti ngenal aku, hihihihi....walopun aku gak kenal mereka...

Tapi, kesalahan terbesarku semasa SMP adalah aku SOMBONG! hehehe.. ntah mengapa, aku selalu masuk kelas favorit yg rata2 murid2nya pintar en aku punya teman2 yg selalu mendukung aku. Walaupun hidupku sempurna waktu itu, tapi aku enggak menyadari ternyata aku selalu berada diatas gak pernah dibawah.. aku selalu dapat nilai bagus dan teman2 yang enak, popularitas yang tinggi dan itu membuat aku lupa dengan kaum "bawah" yg nilai2nya gak bagus, suka buat masalah en nakal..

Setelah melewati masa SMP * yang UN nya gak berasa bgt, heheehe.... gak sedeg2an waktu SMA* aku masuk SMA Santu Petrus lagi ( mampus udah 13 tahun aku disitu ) Kenapa aku mau masuk ke sana lagi, karena aku msh punya bnyk temen dari SMP yg sama2 masuk kesitu juga..

Emang sih, waktu itu NEM ku bisa jebol ke SMA negri favorit, waktu itu papa sempat suruh aku masuk SMA N 1, tapi aku ogah, alasannya "gak ada temen pa disana"

Akhirnya aku masuk en masa2 SMA terindah ku ada di kelas 1 SMA..

Dimasa itu, aku juga masih berada di puncak popularitas.. nilai2 ku disemester 1 masih bagus sama seperti SMP... aku juga ketemu banyak temen2 baru dari berbagai SMP.. disaat itu juga aku punya sahabat karib yg sampai sekarang mengerti aku dan banyak sekali pelajaran hidup tentang persahabatan dan *ehem2* aku temukan saat kelas 1.

Aku masih cemerlang dan cepat bergaul, sampai akhirnya aku berteman dekat dengan temenku Angela Ellena dan Lidyawati Gunawan. Kami selalu bertiga dulu, kelompok sama2, jajan sama2, jalan2 sama2 juga, heheehe...

Terus aku bertemu dengan orang yg gak aku sangka2, dia sahabatku, Eric Darmadi.. walaupun kita udah gak sahabatan lagi karena masalah, tapi tetep aja, dia salah satu sahabat terbaik yg pernah aku miliki.. soalny baru pertama kali punya sahabat cowok yg bener2 ngerti aku, gilaa... dia tuh seolah2 bisa aku jadiin temen cewe juga, hihihi...

Tapi, karena aku terlalu terlena dengan pertemanan artinya aku sering jalan, sering main, akhirnya nilai raporku mulai merosot di semester 2, hingga akhirnya aku harus berpisah dengan sahabat2 ku itu, termasuk Eric.. * hiks...*

Di kelas 2, aku masuk IA 2 sedangkan Eric dkk masuk IA 1.. di IA 2 memang aku juga pny teman2, tapi gak sebaik mereka. Disemester 1 aku mulai dekat dengan Natasha A.J, dan aku sempat bersahabat dengannya. Hubungan ku sangat baik hingga ada mata pelajaran yg menghancurkan segalanya * hingga hari ini masih berbekas * yaitu Seni. Guru ku yg yah.... memberi kami tugas yg sangt tidak masuk akal, membuat FILM dan nilai itu syarat untuk naik ke kelas 3, jd mau tak mau harus dikerjakan.

Aku akhirny membuat kelompok film dan bersama Natasha dll. Aku ditunjuk sebagai ketua dan Sutradara. * Tugas sekolah ini paling tidak bs aku lupakan SELAMANYA!!! * Awalnya sih, baik2 saja, tetapi karena banyaknya cek cok dan perselisihan ide, malasnya temen2 dan aku buat syuting * gila aja biasa syuting bisa sampe jam 1 subuh* , gak ada peran yg mau dimainin ma mereka akhirnya membuat aku dan beberapa temen aku PANAS sama mereka. Ternyata anggota kelompokku itu pada gak ada niat buat ngerjakan tugas ini yang akhirnya membuat film ini dapat nilai pas2an aja..

Pkoknya, aku sampai perang dengan Natasha waktu itu dan parahnya, karena Natasha memiliki pengaruh kuat sama teman2 yg laen, mereka pada dukung Nat dan akhirnya aku musuhan sama hampir 1/2 lebih anggota kelas!!! Keadaan waktu itu benar2 membuat aku hampir mau keluar dari sekolah, karena aku sangat tersiksa! bayangkan aja, setiap hari aku dikerjain, dijauhin, pokoknya gak enak bgt!

Hal inilah yg membuat nilai2 ku semakin menurun.. dan membuatku semakin minder

Hal ini jugalah yang menyadarkan ku, bahwa selama ini aku sangat egois, terlalu idealis dan perfeksionis juga aku sudah terlalu.. terlalu jauh dengan Tuhan... karena aku selalu senang tanpa merasakan satu pun kesedihan selama sekolah, aku tak pernah merasa seterpuruk waktu itu...

Tapi, untunglah aku masih punya KELUARGA dan MARIA, sahabatku..

merekalah yg memberi kekuatan terbesar padaku... karena mereka, aku masih bisa melewati masa2 akhir SMA dengan baik hingga aku mampu lulus...dan membuktikan pada mereka semua yg selalu meremehkan aku, kalau aku juga bisa!

Orang yg paling berjasa padaku untuk membangkitkan kembali semangat dan rasa percaya diriku adalah Papa... dia orang yg sangat hebat... sangattt...sangattt... aku gak pernah ketemu orang lain seperti dia, dia adalah inspirasi dan pahlawanku.. sepanjang hidupku...^^

dan Tuhan Yesus... aku baru menyadari betapa dia dekat denganku, yah... saat aku berada dalam keterpurukan itu... ketika semua orang seolah2 menjauh dariku, aku sedikit demi sedikit mempelajari arti hidup ini dan sedikit demi sedikit mengerti setiap rencana yg Ia beri padaku...

Hingga aku bisa naik kelas 3 dan masuk ke kelas yg penuh kekompakan.. XII IA3..

Dikelas 3 itu, aku masih gak punya siapa2 dikelas dan sekolah.. walaupun begitu, ternyta Tuhan telah membentuk aku secara tak kusadari.. membentuk kepribadianku untuk selalu rendah hati dan menerima setiap kenyataan dan kesendiriaan serta mandiri... karena aku selalu sendiri dikelas 3, hingga saat terakhir disekolah itu, aku menjadi pribadi yang tegar dan penuh percaya diri serta semakin dewasa...

Banyak temen2 dekatku yg bilang dan keluargaku bilang, aku udah mulai dewasa.. dan aku sangaaaatttt bersyukur kepada Tuhan, karena aku sudah berani untuk berdiri sendiri dan berani untuk menunjukkan diri kepada semua orang...terutama tentang bakatku, dibidang menyanyi dan berdiplomasi..

aku mendapat juara 1 lomba karya ilmiah , juara kotbah dan pidato serta menyanyi gereja.. aku sangat senang... dan itu semua dengan usahaku sendiri...

Akhirnya, aku sudah siap untuk menghadapi semua kemungkinan terburuk dimasa depan... mudah2an... dengan pengalaman hidupku yg walaupun masih sangat sedikit ini, bisa membantuku untuk lepas dari orangtua, salah satunya dengan berangkat kuliah sendiri ke Jogjakarta.. aku ingin melihat dan membuktikan, bahwa aku bisa mandiri! dan aku bisa sukses!

Sekarang, aku mulai mendapat banyak teman baru... teman2 yg jauh lebih dewasa dan tak egois... mudah2an aku juga bisa mendapatkannya di sana...

Semoga aku bisa mandiri di sana..

Semoga aku bisa belajar dengan baik disana...

Semoga aku bisa mendapatkan teman yang lebih baik...

Semoga aku bisa menemukan banyak pengalaman hidup disana...

dan semoga aku selalu dekat dengan Yesus, selama2nya...

Amin.. ^^

dan semoga aku dapat orang BULE...hawkhawk....

Bye..bye... Saint Peter schooll...

Bye...bye.. all my past ways..

and welcome my future...

and Hi JOGJAKARTA!!!

By : Cia ketika sedang duduk di depan laptop kesayangannya..

0 komentar on "Renungan"

Posting Komentar

 

It's me...

Foto saya
Just an ordinary girl.. nothing special.. ^^
Photobucket

Coffee and Pastels From me to you Copyright 2010 All links in this blog just taken from another site and already exist at there or already uploading. Coffee and Pastels does not host any links here.Updating links every weeks. Thank you for visiting Coffee and Pastels personal blog. Designed by Here Image by Tadpole's Notez